jump to navigation

Transformers 2 : Awesome June 25, 2009

Posted by stevenlockhart in Review (film).
Tags: ,
trackback

Sekuel dari salah satu film favoritku akhirnya keluar juga, Transformers : Revenge of the Fallen. Pergi menonton film ini di EX yang menyediakan 6 theatre di mana 5 diantaranya khusus untuk Transformers saja dan 2 dari 5 sudah full. Bahkan temanku mengatakan di TA ngantri dari jam 11 siang dapetnya untuk yang jam 9 malam pada saat penayangan pertama film ini.

Film ini melanjutkan serial pertamanya di mana mengisahkan bahwa kaum robot (Cybertron) sudah berkelana keliling alam semesta sejak 17000 BC termasuk bumi untuk mendapatkan sumber energi untuk kelangsungan hidup mereka. Terdapat 6 orang Prime (mungkin leader dalam istilah mereka) pada waktu itu dan mereka sepakat untuk tidak menghancurkan planet yang memiliki sumber energi. Tapi salah satu dari mereka berkhianat, dan mencoba menggunakan sebuah mesin yang digabungkan dengan semacam kunci sebagai sumber energi untuk menghisap matahari, dia adalah The Fallen. Namun Prime yang lain bertindak, dan mengorbankan diri mereka untuk menyegel kunci yang memiliki energi tersebut sehingga mesin tidak bisa diaktifkan.
Setelah 2 tahun dari setting Transformers 1, Optimus dkk membantu pihak militer untuk mengejar dan membasmi kaum Decepticons yang masih tersisa. Namun pada akhirnya mereka harus benar – benar muncul ke permukaan setelah kebangkitkan Megatron menggunakan pecahan All Spark yang tersisa. Namun ternyata Megatron pun dalam misi yang diberikan oleh The Fallen yang masih terobsesi dengan ambisinya yang digagalkan untuk menghisap matahari.
Maka dimulailah perburuan, ditambah pecahan – pecahan All Spark yang masih tersisa membuat kaum Decepticons dan Autobots berlomba – lomba mencari kunci tersebut untuk kepentingan mereka masing – masing.

Overall film ini keren. Robot – robot yang bertambah banyak, serta humor – humor yang disisipkan dalam setiap adegannya membuat film ini menjadi lebih hidup dan tidak terlalu serius. Dan juga adegan – adegan action yang ada, ditambah penempatan lagu yang pas sebagai pengiring adegan membuat banyak orang rela mengantri untuk bisa menyaksikan film yang berdurasi sekitar dua setegah jam ini.

Aku paling suka setiap adegan yang ada sang robot kembar Twin, karena dengan adanya mereka, selalu saja ada hal – hal lucu yang terjadi.

Aku tidak kebayang apa jadinya pada weekend (Sabtu, Minggu) nanti jika hari biasa seperti ini saja ramainya sudah seakan – akan ada bagi sembako. And by the way, Megan Fox is hot!

Advertisements

Comments»

1. breaker - July 27, 2009

just walk


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: