jump to navigation

Prison Break – ends June 13, 2009

Posted by stevenlockhart in Review (film).
trackback

Salah satu serial TV favoritku akhirnya tamat. Prison Break officially ended in 4th season. Setelah menjalani empat musim akhirnya film ini tamat dengan ending yang agak aneh menurutku meskipun tidak bisa dibilang jelek juga. Inilah serial tv pertama yang aku tonton dari awal sampai habis. Bahkan Smallville saja yang aku sudah berhenti menontonnya di pertengahan season 7 masih belum tamat sampai sekarang.

Di season keempat ini, Michael Scofield dkk bertekad untuk menjatuhkan sebuah organisasi (yang biasa disebut The Company) yang membuat mereka dipenjara beberapa kali dan membersihkan nama mereka dengan berusaha mengambil (mencuri lebih tepatnya) sebuah black book milik organisasi tersebut. Black book tersebut berupa sebuah kartu bernama Scylla. Konflik menjadi semakin panjang setelah diketahui bahwa Scylla ternyata terpecah menjadi 6 bagian dimana masing-masingnya dipegang oleh orang-orang penting di dalam Company dan dijaga dengan sangat ketat. Maka Michael dkk harus menggunakan kejeniusan dan kecerdikannya untuk bisa merebut kartu-kartu tersebut tanpa diketahui oleh orang yang memegangnya bahwa kartu tersebut sudah dicuri.
Tapi ternyata tidak hanya Michael yang juga berusaha memiliki Scylla, terdapat beberapa kelompok lain yang juga ikut memburu kartu tersebut untuk kepentingan pribadinya. Salah satunya adalah ibunya sendiri.

Saat aku selesai menonton episode 22, aku berpikir ini adalah episode terakhir yang terkesan dipaksakan untuk tamat. Namun ternyata masih ada tambahan dua episode lagi (sort of like an alternative ending) yang menjelaskan dan menggambarkan akhir yang sebenarnya. Sebuah film bertemakan adu kecerdikan yang berhasil membuatku tertarik untuk bisa memiliki otak sehebat itu dan belajar merencanakan sesuatu dengan detail.

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: