jump to navigation

New Moon May 27, 2009

Posted by stevenlockhart in Review (others).
trackback

Di saat aku seharusnya menyelesaikan tugas-tugasku yang luar biasa banyaknya, aku malah menyelesaikan membaca buku kedua dari lanjutan seri Twilight yang berjudul New Moon. Banyak yang bilang kalau novel ini terlalu ‘lebay’ dari segi bahasanya. Aku akui ketika aku membaca buku pertama versi Indonesianya, aku merasa jijik sendiri dengan kalimat-kalimatnya. Kemudian aku mencoba untuk membaca versi Inggrisnya, ternyata tidak seburuk versi Indonesianya yang membuat aku menyesal telah membelinya. Kebetulan Gramedia memberikan diskon 20% untuk buku versi Inggrisnya, jadi aku langsung saja membelinya.

Dalam New Moon (yang diartikan Dua Cinta di versi Indonesianya) dimulai dari sebuah insiden yang melibatkan Jasper dengan Bella di rumah keluarga The Cullens sewaktu ulang tahun Bella. Insiden itu terus membuat mereka merasa bersalah terutama Edward, dan akhirnya mereka memutuskan untuk meninggalkan Forks. Itu artinya Edward dan Bella harus putus karena Edward tidak mau membawa Bella bersamanya. Ditinggalkan satu-satunya orang yang membuat ia rela mempertaruhkan nyawanya membuat Bella depresi berat dan kehilangan jiwanya selama berbulan-bulan.
Lalu keadaan mulai bertambah baik ketika Jacob Black hadir dalam kehidupannya. Perlahan-lahan Bella mulai menemukan kembali kehidupannya bersama Jacob dan menghapus kenangan bersama Edward. Meskipun tahu bahwa Jacob mencintai Bella namun Bella tidak bisa membalasnya karena ia merasa tidak layak untuk Jacob. Namun di saat keadaan sudah mulai bertambah baik, sebuah insiden besar terjadi yang membuat Jacob berubah sikapnya menjadi lebih temperamen dan meninggalkan Bella. Yang ternyata di balik semua itu, Jacob menyimpan rahasia besar atas nama keluarga Black yang akhirnya diketahui oleh Bella.
Seakan tidak cukup sampai di situ, Bella bertemu dengan Laurent dan mendapatkan informasi bahwa ia dan Victoria berencana untuk membunuhnya untuk membalaskan dendam teman mereka, James yang dibunuh oleh Edward, yang membuat ia ketakutan setiap malamnya akan keselamatan dirinya dan ayahnya. Ditambah lagi ketika Bella sudah merasa mulai bisa membalas cinta Jacob, ia mendapat kabar bahwa Edward mencoba untuk bunuh diri dengan menantang keluarga bangsawan vampire tertua yang bernama Volturi di Italia. Karena satu-satunya cara tercepat buat seorang vampire terbunuh adalah dengan membuat marah keluarga Volturi. Selain itu, akhirnya hampir seluruh keluarga The Cullens mengabulkan satu-satunya keinginan terbesar Bella. Menjadi Vampire.

Melanjutkan kesuksesan film pertamanya yang cukup booming, New Moon akan segera difilmkan dan menjadi salah satu proyek besar karena banyak nama-nama besar yang akan tergabung dalamnya misalnya seperti Dakota Fanning. Aku sendiri, setelah selesai membacanya sudah bisa sedikit membayangkan akan menjadi seperti apa film ini dan bagian mana saja yang akan dipotong dari bukunya.
Dan sekarang aku berencana untuk melanjutkan ke seri ketiganya yang berjudul Eclipse

Advertisements

Comments»

1. rhiena - July 6, 2009

g sabaran neh nunggu film terbarunya……maen juga ke blog aq about robbert pattinson ^_^

2. isusay - November 28, 2009

habis nonton td….

3. uli - December 27, 2009

good,,,excellent


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: